[K-DRAMA] The Suspicious Housekeeper (2013)

Pertama kali tertarik dengan drama ini karena melihat Kim So Hyun ada di dalam daftar. Ups, ini Kim So Hyun cewek yang umurnya masih belasan tahun, ya. Bukan Soo Hyun Oppa yang selama ini saya idol-idolkan. Saya jarang lihat So Hyun ada di sepanjang drama. Biasanya saya lihat dia di awal-awal sebagai peran remajanya tokoh utama. Pertama kalinya saya lihat dia main jadi pemeran utama di drama mini seri Ma Boy. Hem, cukup bagus lah. Meskipun saya nggak merasa puas banget. Mungkin karena ceritanya yang abege banget. Tapi akting dongsaeng satu ini patut diperhitungkan sebagai pemeran remaja. #doh.berasa.tua.banget.gue


The Suspicious Housekeeper juga diperankan oleh Choi Ji Woo, Lee Sung Jae, dan Wang Ji Hye. Nah, kalau sama tiga pemeran dewasa ini saya kenal. Meskipun saya nggak pernah nonton dramanya Choi Ji Woo, tapi siapa sih yang nggak tahu Winter Sonata sama Stairway To Heaven. Masih inget banget bertahun-tahun yang lalu emak ane sudah duduk anteng di depan tipi kalau udah waktunya drama ini siaran di tipi. Sementara Lee Sung Jae, meskipun agak-agak nggak ngeh pada awalnya, tapi lama-lama saya paham kalau dia yang main di Gu Family Book. Perannya disitu jahat bingit, eh disini jadi bapak labil. Haha. Lalu Wang Ji Hye. Kalau cuma denger namanya doang saya mah nggak ngeh dia siapa. Kalau lihat orangnya, naaaah … bolak balik saya sudah melihat aktingnya di layar laptop. Nggak asing lagi.

The Suspicious Housekeeper ini adalah remake dari drama Jepang berjudul Kaseifu No Mita. Saya pribadi belum nonton versi terdahulunya jadi nggak bisa membandingkan bagus mana. Untuk versi Korea nya ini sih cukup bisa saya nikmati.

Drama ini menceritakan tentang seorang pembantu rumah tangga yang muncul di tengah keluarga yang baru saja ditinggal wafat oleh ibunya. Namanya Park Bok Nyeo. Bok Nyeo ini tidak pernah menunjukkan ekspresi apapun di wajahnya. Orang yang lihat nggak bakal bisa ngerti apa yang sedang dirasakan manusia satu itu. Tapi meskipun begitu, dia sangat terampil. Dia bahkan menguasai segalanya. Pekerjaannya selalu selesai dengan baik. Bahkan konon katanya, dia akan mematuhi semua perintah majikannya, meskipun itu untuk membunuh seseorang sekalipun. Menakutkan, bukan?

Keluarga tempat Bok Nyeo masuki memiliki empat orang anak, dua cowok dan dua cewek. Bisa dibilang itu adalah keluarga yang broken. Belakangan diketahui bahwa ibu mereka bunuh diri lantaran mengetahui perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya dengan rekan kerjanya. Mengetahui hal itu, anak-anak jadi sangat membenci ayahnya. Si kepala keluarga disini juga labil. Dia merasa tidak mencintai istrinya. Dia bahkan tidak tahu apakah dia mencintai anak-anaknya atau tidak. Sikapnya itu semakin membuat anak-anaknya sakit hati. Hubungan mereka dengan keluarga ibunya pun tidak baik. Sang kakek sangat membenci menantunya dan tidak welcome dengan cucu-cucunya. Satu-satunya yang selalu memberikan perhatian pada anak-anak adalah bibi mereka, adik dari sang ibu.

Awalnya kupikir drama ini kurang menarik. Hanya memperlihatkan seputar masalah intern di keluarga mereka. Satu-satunya yang menarik adalah kehadiran Bok Nyeo yang aneh, ajaib bin menyeramkan itu. Dan ternyata memang kehadiran Bok Nyeo ini semakin memperkisruh masalah keluarga mereka. Hahaha.

Tapi nggak semuanya berjalan buruk. Seiring bergulirnya cerita, mereka menemukan peristiwa-peristiwa yang semakin menyatukan hubungan keluarga yang tidak baik itu. Dan pada akhirnya, Bok Nyeo jugalah yang menyatukan mereka. Selain itu, misteri Bok Nyeo pun mulai terkuak. Alasan kenapa dia bisa bertingkah laku seperti robot itu terpecahkan semua.


Overall, meskipun drama ini berjalan lambat, tapi cukup bisa dinikmati di waktu luang. Ini drama keluarga yang bagus menurut saya. Setiap episodenya seakan menyadarkanku, membuatku bersyukur masih memiliki keluarga yang lengkap dan saling mengerti kondisi satu sama lain. Intinya, setiap menonton episode di drama ini, saya selalu merasa bersyukur dengan apa yang saya miliki sekarang.

Saya juga suka karakter yang disajikan disini. Park Bok Nyeo, pembantu rumah tangga yang bertingkah seperti robot tanpa ekspresi. Eun Sang Chul, seorang ayah labil yang tidak bisa merasakan cinta untuk anak-anaknya. Eun Han Kyul, putri pertama yang jadi remaja labil karena sakit hati dengan ulah ayahnya. Eun Doo Kyul, putra kedua yang suka bersikap seenaknya sendiri dan akhirnya jadi labil juga. Eun Se Kyul, putra ketiga yang pintar dan sangat mementingkan pendidikannya. Eun Hye Kyul, putri bungsu yang sangat menyukai Park Bok Nyeo dan menganggap Bok Nyeo adalah pengganti ibunya. Dan Yoon Song Hwa, si wajah malaikat tapi hati iblis. Betewe, memang disini rata-rata pada labil semua. Haha.

Adegan favorit saya adalah ketika Bok Nyeo pergi dari rumah dan Hye Kyul langsung mengejarnya dan memanggilnya ‘ibu’. Miris dan menyentuh banget.

Buat Sahabat Iseng yang mulai bosan dengan drama cinta-cintaan menyeh menyeh gaje, drama ini bisa kurekomendasikan. Ditonton bareng keluarga juga oke. Bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua.

Ratenya … 8/10, deh. :D

Happy Watching, Sahabat Iseng!!

THE SUSPICIOUS HOUSEKEEPER
Genre : Family, Black Comedy
Episodes : 20
Choi Ji Woo
as Park Bok Nyeo
Lee Sung Jae
as Eun Sang Chul
Wang Ji Hye
as Yoon Song Hwa
Kim So Hyun
as Eun Han Kyul
Chae Sang Woo
as Eun Doo Kyul
Nam Da Reum
as Eun Se Kyul
Kang Ji Woo
as Eun Hye Kyul

== DOWNLOAD AREA ==

Download Drama : Klik Disini
Subtitle Indonesia : Klik Disini
Download OST : Klik Disini

10 komentar:

  1. href="https://istanbulolala.biz/">https://istanbulolala.biz/
    M7TH3

    BalasHapus